Sinetron-sinetron terunik di Indonesia dari masa ke masa

Sinetron-sinetron terunik di Indonesia dari masa ke masa



1. Sinetron yang mempunyai episode terbanyak

Sinetron Tersanjung, yang dinobatkan juga sebagai sinetron terpanjang di Indonesia, dengan jumlah keseluruhan sejumlah 360 episode, yang disiarkan mulai sejak th. 1998 sampai 2005. Dalam penyerahan penghargaan yang di gelar di F-Bar, Plaza Ex, Jakarta, Senin (27/2), semua bintang pendukung Tersanjung terlihat ada melihat penyerahan penghargaan yang diserahkan dengan cara segera oleh Jaya Suprana pada Raam Punjabi, yang memiliki Multivision Plus (MVP).

2. Sinetron yang pemain sinetron dalam satu keluarga

Kenalkah mereka? ini dia keluarga Mirdad dalam sinetron Isabella, mereka adalah, Naysila Mirdad, Nana Mirdad, Jamal Mirdad, serta Lidya Kandau. Keluarga Mirdad beradu akting dalam sinetron Isabella. Di sinetron ini, Naysila Mirdad untuk pertama kalinya bisa beradu akting dengan kakak serta orang tuanya.

3. Sinetron yang pemainnya lain agama namun harus memainkan perannya

Inayah, adalah sinetron religi Islam di Indosiar. Shandy Aulia hanya satu artis yang non Muslim, lantaran ini cuma sinetron Shandy bertindak juga sebagai sebagai seseorang Muslim. Menurutnya, kita juga mesti menghormati lain agama lantaran mereka dikira juga sebagai saudara-saudara kita, Amin. Serta sinetron Bidadari di RCTI yang pemain sinetron Angel Karamoy juga sebagai Lala yaitu seseorang Kristen yang bertindak juga sebagai pemeran islam ketika adegan sholat, yang karena adegan ini dampak dari bekas pemain sinetron Marshanda yaitu seseorang muslim.

4. Sinetron legendaris yang masih tetap dilestarikan hingga sekarang

Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron legendaris yang masih tetap disiarkan di RCTI hingga saat ini. Hal semacam ini disengajakan juga sebagai kembali kenang artis-artis legendaris pada tempo dahulu.

5. Sinetron dengan pemain Warkop yang masih tetap bertahan

Indro Warkop, adalah pesinetron dari warkop yang berjuang hingga sekarang ini, konon Indro kerap terserang serangan jantung, gosip ini juga sebagai pertemuan terakhirnya, namun Tuhan mengabulkan doanya hingga ia tak rasakan penyakit jantung. Saat ini Indro juga sebagai pemain sinetron dalam Raja Sulap di Indosiar.

6. Sinetron pertama dalam religi non Muslim

Tak asing lagi bila kita kerap melihat sinetron religi Islami. Buku Harian Nayla, sinetron pertama dalam religi Kristiani yang diperankan oleh Chelsea Olivia Wijaya juga sebagai Nayla menceritakan seseorang gadis untuk melakukan akhir hidup dengan Moses (Glenn Alinskie) yang karena pasien penyakit Ataksia penyakit yang menyerang orak belakang serta sum-sum tulang belakang. Sinetron ini sesungguhnya bukanlah plagiat namun diadaptasi dari serial One Litre Of The Tears drama jepang lantaran produksi alami kekeliruan tulisan yang bertuliskan”Cerita ini yaitu fiktif belaka serta bla.. bla.. bla.. ” sebenarya yang benar yaitu “Cerita ini yaitu cerita nyata”. Jarang-jarang sinetron seperti ini karena sinema dalam religi Kristen umumnya berbentuk FTV (Film Tv).

7. Sinetron terlama serta pemain sinetron yang diperankannya masih tetap tetap

Seperti sinetron tersanjung, namun pemain sinetronnya banyak yang ditukar oleh pemain yang baru. Namun yang ini tetap masih, Cinta Fitri namanya. Sinetron yang diperankan oleh Shireen Sungkar serta Teuku Wisnu tetap masih hingga season 5, serta mempunyai kurang lebih 633 episode bila ditotalkan dari season 1 hingga 4 mengagumkan bukan? tanpa ada mengetahui capek, ini dapat memecahkan rekor muri, bahkan juga menaklukkan sinetron Tersanjung.

8. Sinetron yang mempunyai episode paling sedikit
J&J adalah sinetron di Indonesia adalah sinetron yang mempunyai 15 episode saja yang disiarkan di SCTV pada th. 2005 lantas. Sinetron ini adalah di mana seorang mau mencari cinta dengan udara nafsu.

wdcfawqafwef