Iblis-iblis yang mewakili 7 dosa manusia

Iblis-iblis yang mewakili 7 dosa manusia



1. Lucifer (Pride/Kebanggan)

Dalam bhs Latin, kata " Lucifer " yang bermakna " Pembawa Sinar " (dari lux, lucis, " sinar ", serta " ferre ", " membawa ") yaitu suatu nama untuk " Bintang Fajar " (planet Venus saat nampak pada awal hari). Lucifer menurut kisah-kisah dulunya yaitu malaikat, tetapi pada akhirnya di turunkan ke bumi lantaran menentang Tuhan, yang saat itu mulai membuat Adam.

2. Mammon (Greed/Keserakahan)

Mammon yaitu iblis keserakahan, kekayaan serta ketidakadilan. Beberapa orang yang menyembah Mammon yang setara dengan beberapa orang rakus pada duit. Nah gambar diatas menunjukkan Mammon tengah menahan duit/harta di pangkuannya (itu berarti pelit) serta mencapai kepala seorang (itu dapat disimpulkan mencapai penyembahnya atau dapat juga tengah mencapai orang lain untuk kekayaannya).

3. Asmodeus (Lust/Nafsu sex terlalu berlebih)

Asmodeus yaitu setan nafsu serta karenanya bertanggungjawab untuk memutar hasrat seksual orang. Disebutkan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus bakal dihukum selama-lamanya di neraka tingkat ke-2. Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan dibawah komandonya. Dia yaitu salah satu raja neraka dibawah Lucifer. Dia digambarkan nampak dengan tiga kepala, yang pertama yaitu seperti banteng, yang ke-2 seperti laki-laki dengan mahkota, serta yang ketiga seperti domba jantan. Dia mempunyai ekor ular, serta dari mulutnya keluarkan api. Diluar itu, ia duduk diatas suatu neraka naga serta memegang tombak.

4. Leviathan (Envy/Iri hati)

Leviathan yaitu salah satu dari tujuh pangeran dari neraka serta pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth). Leviathan sama dengan rakasa laut besar. Leviathan yaitu salah satu setan yang disebutkan untuk menggoda laki-laki dalam lakukan penghujatan. Penghujatan ini dapat disimpulkan lantaran argumen dendam yang muncul lantaran iri atau dengki dengan suatu hal hal.

5. Beelzebub (Gluttony/Rakus makan)

Beelzebub yaitu nama dari salah satu dari tujuh raja neraka serta digambarkan juga sebagai dewa lalat. Dia mengajak seorang untuk makan banyak, mahal, rakus, serta pilih-pilih makanan. Dosa ini terlihat kecil, lantaran cuma permasalahan makan, namun ernyata jadi dosa yang besar.

6. Satan/Amon (Wrath/Kemarahan)

Dia yaitu perwujudan dari antagonisme yang datang dari agama-agama Abrahamik. Dia menimbulkan kemarahan yang pada akhirnya berbentuk detruktif serta menyebabkan dosa. Misal dari akibatnya karena dosa ini yaitu membunuh (dapat pula membunuh orang lain buat pemujaan). Tetapi yang paling berat dari dosa ini yaitu bunuh diri.

7. Belphegor (Sloth/Kemalasan)

Belphegor digambarkan dalam dua model tidak sama : juga sebagai seseorang wanita muda yang cantik saat didunia atau juga sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk serta kuku yang tajam. Dia kerap disebutkan sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong seorang untuk memperoleh kekayaan lewat cara gampang apabila butuh dengan menipu. Juga sebagai misal yaitu korupsi. Nah, sesudah kaya jadi waktunya untuk bermalas-malasan tanpa ada bekerja. Kemalasan, untuk kita umumnya dapat jadi suatu rutinitas. misal paling gampang yaitu tunda pekerjaan serta selalu mencari pekerjaan yang gampang dengan hasil yang besar.

wdcfawqafwef