Pengertian Paradox

Pengertian Paradox



Kalian sudah mengetahui apakah itu paradox, bukan?
Ini terdapat banyak daftar masalah paradox, masalah yg tidak dapat dipecahkan :
1. Dilema buaya
Ada seekor buaya menculik seseorang anak, lalu dia berjanji pada bapak dari anak itu bahwa dia bakal kembalikan anak itu bila sang bapak sukses menebak apa yang bakal dikerjakan buaya itu. Kurang lebih apakah yang berlangsung bila sang bapak menebak sekian : " Kau akan tidak kembalikan anakku "

paradoks diawali disini. Bila tebakan sang bapak benar, bahwa buaya akan tidak kembalikan anak itu, jadi buaya mesti kembalikan anak itu serta itu bikin tebakan sang bapak jadi salah.

bila tebakan sang bapak salah, jadi keadaan yang mungkin saja yaitu buaya bakal kembalikan anak itu, namun ini tak sangat mungkin lantaran bila dia kembalikan anak itu jadi buaya tidak mematuhi rulenya dengan kembalikan anak meskipun tebakan sang bapak salah.

2. Paradox berlawanan
Cobalah pikirkan baik-baik kalimat, " Kalimat ini salah ", atau, " Saya tengah berbohong ". Dengan cara logika kalimat ini tak memiliki kandungan penyelesaian, cobalah saja di kalimat " Saya tengah berbohong ", kita tidak bisa menyimpulkan dia tengah berbohong, lantaran bila demikian jadi semestinya kalimat berbunyi, " saya bicara jujur " serta kita tidak bisa menyimpulkan dia jujur lantaran kalimat itu terang tercatat " Tengah Berbohong ".

3. Paradox time travel 1
Bila satu waktu ada yang namanya mesin saat, serta anda terima suatu pemberian yang datang dari dirimu di hari esok, lalu darimana benda itu berasal?

4. Paradox time travel 2
Bila satu waktu ada yang namanya mesin saat serta anda menjelajah saat ke saat lantas serta dengan cara tak berniat anda membunuh kakekmu, lalu darimana anda lahir?

5. Paradox Infinity 1
Bila anda mempunyai suatu roti serta kurun waktu 1/2 jam sekali anda mengonsumsi roti itu 1/2 sisi, berapakah lama saat yang anda perlukan untuk menggunakan roti itu? jawab : roti itu akan tidak pernah habis!
1/2 jam pertama : makan 1/2, roti tinggal 1/2
1/2 jam ke-2 : makan 1/2, roti tinggal 1/4
1/2 jam ketiga : makan 1/2, roti tinggal 1/8
1/2 jam ke empat : makan 1/2, roti tinggal 1/16
1/2 jam ke lima : makan 1/2, roti tinggal 1/32
dan sebagainya...

6. Paradox Infinity 2
Seseorang prajurit lari dengan kecepatan 3 m/detik dipanah dari belakang dengan anak panah yang berkecepatan 50 m/detik. Jarak prajurit dengan pemanah 100 m. Menurut logika, harusnya prajurit itu terkena panah, namun apa yang teori paradox katakan?
" anak panah tak dapat tentang prajurit itu! "
bukti :
ketika anak panah melesat sejauh 50 m, prajurit telah maju sejauh 3 m, jarak mereka saat ini 53 m
ketika anak panah melesat sejauh 26. 5 m, prajurit telah maju sejauh 1. 59 m, jarak mereka saat ini 28. 09 m
ketika anak panah melesat sejauh 14. 045 m, prajurit telah maju sejauh 0. 8427 m, jarak mereka saat ini 14. 8877 m
dan sebagainya... jika diteruskan pakai logika paradox kaya diatas, jarak prajurit serta panah memanglah makin menyusut, namun akan tidak 0, dengan kata lain panah itu akan tidak hingga.

wdcfawqafwef