Kisah patung - patung kucing dan anjing dari berbagai negara

Kisah patung - patung kucing dan anjing dari berbagai negara



Di beragam belahan dunia terdapat banyak patung berupa anjing serta kucing sebagai salah satu daya tarik beberapa wisatawan yang berkunjung ke daerah itu. Banyak salah satunya di buat juga sebagai penghormatan atas jasa-jasa maupun kesetiaan dari hewan itu. Jadi, bila Anda seseorang penggemar binatang serta tengah bertandang ke salah satu negara di bawah ini, jadi Anda mesti datang ke tempat di mana patung ini ada.

1. Old Shep di Fort Benton, Montana

Old Shep adaah seekor anjing punya seseorang gembala yang bekerja di Montana pada th. 1930-an. Saat majikannya wafat di th. 1936, anjing ini ikuti peti matinya hingga naik ke kereta, tetapi tak diperbolehkan untuk temani sepanjang perjalanan. Lalu, sepanjang enam th. selanjutnya, anjing ini selalu menanti di stasiun untuk menanti majikannya kembali, tetapi sayang, Old Shep mati tertabrak oleh suatu kereta yang melalui. Juga sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan anjing ini, pada peringatan kematiannya yang ke-50, kota Fort Benton mengambil keputusan untuk membangun tugu peringatan. Monumen ini berdiri selama tanggul sungai Missouri di website Shepherds Court di seberang hotel Grand Union. Kuburan Old Shep ada di ujung utara kota diatas bukit dengan panorama stasiun kereta api dekat Tanda Point Golf Club.

2. Balto di Central Park, New York City

Patung anjing berjenis Siberian Husky bernama Balto ini sudah jadi perhatian mulai sejak film animasinya disiarkan pada th. 1995. Film ini menceritakan cerita keberanian seekor anjing kereta luncur yang hadapi cuaca yang ekstrim untuk kirim antitoxin manfaat menyelamatkan nyawa manusia dari epidemi dipteri. Film ini diangkat dari cerita riil perjuangan anjing kereta luncur pada musim dingin th. 1925. Patung Balto ini didesain oleh pematung Frederick Roth serta sudah jadi daya tarik sendiri untuk beberapa orang yang ada di Central Park. Monumen ini ada dekat kebun binatang anak Tisch, East Drive di 67th Street.

3. Owney di Museum Pos Nasional, Washington D. C

Di museum pos di Washington D. C Anda dapat lihat sebuat patung anjing yang diawetkan bernama Owney. Anjing ini mempunyai layanan besar juga sebagai pekerja pos Amerika yang sudah kirim surat ke semua Amerika, Kanada, serta Meksiko di th. 1800-an. Anjing ini dapat sudah berkeliling dunia dengan ikuti kapal U. S Mail dengan meniti jarak kian lebih 143. 000 mil (seputar 230 ribu km). Nasib naas mesti dihadapi anjing ini, lantaran di bln. Juli th. 1987, Owney mati dengan luka tembak. Sesudah kematiannya beberapa petugas pos menyumbangkan duit untuk mengawetkan badan Owney hingga saat ini Anda masih tetap dapat melihat anjing ini di museum pos yang terdapat di 2 Massachusetts Avenue. NE Washington, D. C.

4. Patsy Ann di Juneau, Alaska

Patsy Ann yaitu anjing type bull terrier yang hingga hari berdiri juga sebagai penyambut resmi di Ibu Kota Alaska. Walau tuli mulai sejak lahir, dia dapat “mendengar” klakson kapal waktu mendekati pelabuhan, bahkan juga jauh saat sebelum kapal itu tampak. Dulu Patsy Ann jadi tanda lokal saat kapal datang, dengan bergegas ke dermaga untuk menyongsong kru ketika kehadiran. Misal lain dari indera ke enam anjing ini yaitu saat petugas pelabuhan memberi info yang salah tetapi Patsy Ann tak berkumpul dengan kerumunan di dermaga yang salah serta terlebih pergi untuk menanti di segi yang benar. Anjing ini mati di lorong Longshoremen di pelabuhan pada tanggal 30 Maret 1942. 50 th. sesudah kematiannya, pematung Anne Burke Harris bikin patung perunggu dari anjing yang saat ini duduk di dermaga, menyongsong beberapa ratus kapal pesiar yang berlabuh disini tiap-tiap th..

5. Greyfriars Bobby, Edinburgh, Skotlandia

Monumen dari anjing type skye terrier ini didirikan atas kesetiaan serta keberaniannya melindungi kuburan pemiliknya, John Gray sepanjang 14 th.. Monumen ini sudah jadi tempat suci untuk penggemar anjing yang mau berikan penghormatan pada kesetiaan anjing itu. John Gray sendiri yaitu petugas kepolisian yang bekerja di di Edinburgh juga sebagai penjaga malam. Patung anjing Greyfriars Bobby berdiri di pojok Candlemakers Row serta jembatan Raja George IV di Edinburgh. Bobby mati pada tanggal 14 Januari 1872, serta dikuburkan di dekat tuan tercintanya di Kirkyard Greyfriars.

6. Juicet Nuisance, Kota Simon, Afrika Selatan

Juicet Nuisance yaitu anjing great dane yang dari 1939-1944 melayani HMS Afrikander, suatu Angakatan laut kerajaan yang didirikan di kota Simon, pantai Afrika Selatan. Juicet Nuisance yaitu hanya satu anjing yang pernah dengan cara resmi tercatat di Angkatan Laut kerajaan Inggris. Saat mati pada th. 1944, ia dikuburkan dengan upacara militer penuh. Patung peringatannya berdiri di Jubilee Square di jantung Kota Simon, yang sekarang ini adalah rumah angkatan laut Afrika Selatan serta jadi atraksi wisata yang popular di kota pelabuhan.

7. Trim di Sydney, Australia

Trim yaitu kucing kapal yang populer berbarengan majikannya, penjelajah Matthew Flinders yang memetakan pantai benua di th. 1800-an. Sayang nasib trim tak semulus kisahnya lantaran ia lalu dicuri serta dikonsumsi oleh budak lapar. Saat ini patung untuk menghormatinya ada di ambang jendela dari Perpustakaan Negara Sisi New South Wales pada Macquarie Street, Sydney, dengan patung Matthew Flinders di dekatnya.

8. Hachiko di Tokyo, Jepang

Sehari-hari, beberapa ribu penumpang serta wisatawan jalan melalui patung perunggu seukuran manusia dari Akita bernama Hachiko di stasiun keret Shibuya yang repot di Tokyo. Hachiko yaitu seekor anjing punya Hidesaburo Ueno, seseorang profesor di Tokyo University yang naik kereta di stasiun ini sehari-hari. Sehari-hari juga Anjing ini bakal menanti majikannya sesudah pulang. Pada th. 1925, saat Hachiko berusia dua th., Ueno jatuh sakit serta wafat, ia lalu tak pernah kembali dari kerjanya. Akan tetapi, Hachiko setia serta selalu berjaga sehari-hari, menanti tuannya sepanjang 10 th.. Pada th. 1934, suatu patung didirikan untuk menghormati Hachiko’s. Anjing ini dapat ada pada peresmian itu. Hachiko mati pada th. selanjutnya, pada tanggal 8 Maret 1935. Tempat patung ini ada lalu jadi tempat pertemuan popular untuk wisatawan di kota. Boneka Hachiko masih tetap bisa diketemukan di Museum Sains Nasional Jepang di Tokyo.

wdcfawqafwef