Fakta tentang dunia sepak bola Indonesia

Fakta tentang dunia sepak bola Indonesia



1. Hampir seluruhnya Nama Club Sepak Bola Indonesia Bermulaan huruf P

2. Hanya di Indonesia, club dibiayai pemda di mana uangnya didapat dari rakyat.

3. Hanya di Indonesia juga, walikota/Bupati/Gubernur merangkap ketua club.

4. Banyak petinggi di daerah ikut serta masalah korupsi cuma dikarenakan salah mengelola keuangan club dengan mencampurkan adukkan dengan Biaya pendapatan serta berbelanja daerah setempat.

5. Mungkin saja, di banyak daerah, jumlah pemirsa yang membayar ticket kompetisi dengan yg tidak membayar berbanding 50-50.

6. Di musim hujan, tempat paling strategis melihat kompetisi yaitu dibawah pohon tinggi yang menjulang dibalik tembok stadion.

7. Pemirsa Indonesia di kenal fanatik, nekat serta tidak takut mati, bahkan juga mungkin saja lebih nekat dari Hooligan Inggris. Mereka berani memanjat menara lampu stadion yang tinggi di dalam hujan untuk dapat melihat kompetisi dengan cara gratis.

8. Untuk bertahan di dalam pertandingan yang ketat, pemain Indonesia mesti dibekali dengan skill sepakbola, lari, serta pencak silat atau tinju. Lari utuk hindari kejaran pemirsa supporter atau manajer lawan yang mengamuk lantaran kalah, pencak silat atau tinju untuk membela diri bila telah tersudut dengan lawan atau saat emosi dengan ketentuan wasit.

9. Bus club yang dipakai untuk mengangkut pamain baiknya sebaiknya berlapis baja. Lantaran bila tak, dapat ringsek dihadang supporter tim lawan yang menghadang di jalan.

10. Susah memperoleh segi lapangan yg tidak terggenang air saat hujan di Indonesia.

11. Ajaib! Ketua biasanya masuk penjara namun masih tetap dapat memimpin organisasi PSSI.

12. Tidak usah takut dengan skorsing yang dijatuhkan oleh komisi disiplin, lantaran nanti juga bakal diampuni oleh ketua umum.

13. Jarak pertandingan tandang yang perlu dijalani suatu club di Indonesia mungkin saja yang paling jauh. Pikirkan bila club asal Aceh mesti terbang ke Papua atau demikian sebaliknya.

14. Di Indonesia, petugas keamanan menghadap ke lapangan bukanlah ke arah pemirsa, bahkan juga sebagian salah satunya tampak duduk serta bersorak berikan support untuk tim tuan rumah.

15. Hanya di Indonesia, polisi turun tangan melerai serta menangkap dua pemain yang bertikai di lapangan. Bahkan juga pernah memenjarakannya.

16. Di Indonesia, yang memukul tidak cuma pemain serta offisial, wasit juga tidak ingin kalah.

17. Terkadang, lapangan juga jadikan tempat buang sampah oleh pemirsa, terlebih bila tim kesayangannya kalah.

18. Bila saat sebelum kompetisi lapangan disterilkan, kerapkali bakal diketemukan banyak benda berbau klenik di seputaran gawang.

19. Walau sudah di check petugas saat sebelum masuk, ada banyak pemirsa membunyikan peluit di dalam atau akhir kompetisi. Tak di ketahui di mana mereka menyembunyikan benda terlarang itu, kemungkinan di daerah " terlarang " yang bebas razia.

20. Melihat pertandingan liga super Indonesia seperti melihat liga eks-patriat di negeri sendiri, jumlah pemain asing yang dimainkan hampir semakin banyak dari pemain lokal. Sayangnya, kwalitas pemain asing rata-rata tak tambah baik dari pemain lokal. Biasanya mereka semakin besar, tinggi serta garang di lapangan.

wdcfawqafwef